curhat

Tentang Hobby dan Koleksi

(after use, please put it backin its proper place)

Kalau ditanya , apasih koleksi yang kamu miliki dari jaman ke jaman? Dengan pasti aku akan jawab buku, novel dan majalah. Hihihi… asik ya. Asik donk! *maksa

Koleksi kok bahan bacaan sih. Biasanya orang-orang yang suka baca itu orangnya kan garing. Tau ah, yang pasti aku suka baca. Apa aja aku baca. Selagi itu asik untuk dibaca, pasti aku baca.Termasuk postingannya lamtur. hahaha…

Sebenernya tau apa koleksiku ini saat aku baca postingannya kak windi disini tentang koleksinya dari jaman ke jaman, jadilah aku flashback nginget apa sih koleksiku. Kayaknya aku gak pernah punya koleksi apapun yang pantas untuk dibanggakan. Gak kayak orang-orang, koleksinya itu bisa berjejer rapi gitu di lemari atau raknya. Salut lah…

Waktu masih jaman sd, bapak berlangganan majalah bobo untukku. Dari situlah aku suka baca dan majalah boboku itu banyak banget. Bertahun-tahun aku langganan majalah bobo. Sampe aku pinjam-pinjamkan ke temen-temen aku. Dan akhirnya hilang dengan sendirinya.

majalah bobo

sumber: google

Lanjut ke masa remaja mulai lah tuh aku langganan majalah remaja kayak Gaul, Aneka Yess, mmm… apalagi ya? Yang gitu-gitulah pokoknya. Waktu itu suka ngikutin cerpen-cerpennya, bukan artisnya. Waktu temen-temen aku punya artis idolanya jaman itu, aku mikirnya malah gini “apa hebatnya sih artis begitu doank” hahaha. Dan sampe sekarang aku tu gak punya idola dari kalangan artis. Tapi kalau dikalangan pengusaha, remaja yang menginspirasi banyak! Salah satunya tuh Gen Halilintar. Menurut aku mereka itu keren. Laaafff deh pokoknya!

Tapi sedihnya majalah Aneka Yess uda tutup ya dari 2014. Hiks… #ripmediacetak

aneka-5623d9a0579373150b791588.jpg

sumber : google

baca : Aneka Yess dalam kenangan

waktu remaja juga aku sempet bikin kartu member di salah satu tempat sewa novel yang cuma satu-satunya di kotaku waktu itu. Demi bisa menikmati bahan bacaan tanpa harus ngeluarkan budget banyak. Namanya juga anak sekolah kan, bisa beli majalah atau sewa juga karena nyisihin uang saku.

Masuk jenjang yang lebih dewasa, setelah masa-masa sekolah terlewati majalah ku pun ikut berganti. Aku mulai berlangganan majalah Kartini dan Misteri! Ya, kamu gak salah baca. Aku waktu itu suka majalah Misteri. Padahal jujur aja, aku tuh paling takut sama hal gaib, tapi bacaannya majalah Misteri. Hahaha… Gak tau kenapa, suka aja sama majalah yang satu ini. Waktu itu ya, sekarang udah ENGGAK sama sekali. Dan salah satu yang bikin aku nyambung ngobrol sama pak suami waktu masih jaman pedekate ya si majalah Misteri ini tadi. Sekarang kami sudah tobat. hahaha

Nah disini aku udah mulai beli sendiri tuh novel-novel favorit aku meskipun belinya preloved alias second. Waktu itu beli online pakai uang gaji sendiri donk. #bangga

Novelnya ya tetep cinta-cintaan la, yang favorit banget itu yang judulnya Refrain dan novel 4 musimnya Ilana Tan. Tapi yang paling suka itu ya si Refrain itu yang menurut aku ceritanya gue banget. Dan si Refrain ini kayaknya favorit semua orang juga ya sampe di filmkan. Tapi aku gak nonton… Hiks…

See kan, dari waktu ke waktu koleksiku kalo gak majalah ya novel. Gak apa-apa lah ya, yang pentingkan punya koleksi. Meskipun koleksinya gak mutu. hihihi… Kalau kamu punya koleksi apa gengs? sharing donk, siapa tau kita bisa barter 😀

Tinggalkan komentar